Langsung ke konten utama

3 Jenis Model Engsel Pintu


1.      Engsel Tanam

Engsel tanam yaitu engsel yang dipasang disisi bagian pintu dan kusen atau yang biasa disebut dengan engsel kupu-kupu.


2.      Engsel Pivot

Engsel pivot yaitu engsel yang menumpu pada lantai sehingga beban pintu langsung diterima oleh lantai. Jenis engsel ini cocok digunakan untuk pintu yang berbeban berat karena tidak membebani pintu.


3.      Engsel Concealed


Engsel concealed yaitu engel yang dipasangkan di ketebalan kusen dan daun pintu sehingga pada saat pintu tertutup, engsel tidak terlihat. Engsel ini cocok dipakai untuk rumah atau bangunan yang ingin pintunya menyatu dengan interior ruangan.

RADIUM menghadirkan 2 jenis engsel sendok di atas, Engsel sendok full bengkok dan lurus. 

Pembelian retail bisa dibeli langsung di website kami :






Juga tersedia rel laci biasa dan rel laci full extension / double track merk RADIUM

Website resmi : www.radium.co.id


Untuk pembelian partai besar (Grosir) atau pemesanan dengan merk Anda sendiri (OEM), bisa langsung menghubungi kami, harga sangat bersaing :


Postingan populer dari blog ini

Menentukan Jumlah Engsel Sendok

  Engsel sendok adalah jenis engsel yang paling banyak dipakai untuk berbagai jenis lemari atau yang lainnya. Untuk membuat lemari pakaian atau dapur kita perlu menentukan berapa jumlah engsel sendok yang diperlukan. Menentukan jumlah engsel yang perlu kita pasang sebenarnya sedikit rumit karena adanya beberapa aspek yang akan mempengaruhi daya tahan engsel mengangkat pintu. Dari bahan pintu, ukuran pintu dan kekuatan engsel sendok mempunyai andil yang besar dalam hal ini. Untuk memudahkan perhitungan disini akan asumsikan bahwa sebagian besar pintu perabot lemari pakaian atau dapur dibuat dari bahan multipleks dengan ketebalan 18mm. Apabila anda menggunakan bahan lain yang lebih berat, sebaiknya ditambahkan satu titik engsel untuk pintu tersebut. Dengan mempertimbangkan aspek melengkung pada pintu yang selalu bergerak dan berat pintu rata-rata adalah 5-10 kg per m 2 . Dibawah ini adalah jumlah engsel yang 'sebaiknya' digunakan pada ukuran panjang satu pintu.